Jumat, 04 Januari 2013

Percepat download di IDM (dengan IDM Optimizer)

Terkadang pernah terpikir oleh kita, bisa gak sih kita percepat downloadtan di IDM? Nah disini Admin akan share info tentang cara mempercepat download di IDM dengan tools IDM Optimizer.

Tools Optimizer ini terdapat 2 pilihan yaitu:
 a. Maximize Now (meningkatkan kecepatan download)
 b. Restore Default (mengembalikan kecepatan download seperti semula/ standart)
Oke langsung aja Admin kasih tahu caranya: Sebelumnya anda dapat download tools IDM Optimizer disini
Kalau anda ingin download IDM versi 6.12 klik disini
Tahapannya seperti ini:


1. Setelah IDM Optimizer terdownload maka anda Instal/Extractnya
 

2. Setelah itu klik ikon yang ada di desktop atau jika tidak ada di desktop maka anda perlu mencarinya di direktori (tempat anda pertama menginstallnya)
3.Klik “Maximize Now!”
4.Tunggu beberapa detik maka akan muncul kolom pemberitahuan dan klik OK

Akhirnya kecepatan download anda mulai meningkat bukan dari sebelumnya?
(jika tidak dengan maximize downloadtan semakin lambat, maka anda alihkan ke modus restore)
  
Tapi kecepatan tersebut download dipengaruhi oleh :
1.       Sambungan Komputer ke internet (koneksi)
2.       Waktu browsing berpengaruh
3.       Spesifikasi Komputer
4.       Maupun proxinya
Demikian Info yang bias admin share, semoga bermanfaat!!!
 

Artikel Terkait

23 komentar:

  1. Baru tahu kalo download di IDM bisa diatur kecepatannya,,,

    Makasih infonya mas broo

    BalasHapus
  2. sama2 gan, salam kenal.
    masih newbie saya. jadi agak berantakan postingannya.

    BalasHapus
  3. wahh saya juga butuh ini sob untuk menambah spped idm saya.. saya orang palopo sob sulsel.. kamu ..?

    BalasHapus
  4. wah sulsel ya, jauh amat. tapi gppa yg penting kita bisa temenan. saya orang lampung selatan.
    bisa bagi ilmunya ya gan

    BalasHapus
  5. rexa emangnya dah di download idm optimizernya?

    BalasHapus
  6. saya sudah download yang punya sobat.. maaf yach sob tadi blog saya, saya pasangi auto refresh makanya berat ada teman yang nyaranin tapi setelah saya pikir2 kayakx gak bagus saya hapus lagi demi kenyamanan pengunjung soalnya pengunjung yang nomro satu thaks sudah di beritahu sob..

    BalasHapus
  7. ya betul. pengunjung itu nomor wahid. tapi kan masih bisa di compress sob kyak blog ini, barusan ku compress. memang sih keliatan norak tapi full speed. nyaman dikunjungi

    BalasHapus
  8. iya sob,, tapi blog aku meskipun gak dikompres uda ringan ko thanks yachh

    BalasHapus
  9. Ya sma2 sob.
    Knyamanan pngunjung prioritas utama.

    BalasHapus
  10. aku udah pernah coba neh mas, tapi ya tergantung jaringan juga sih mas,hehe, mksh udah di share

    BalasHapus
  11. iya Rizal salam kenal!!!
    itu tergantung dengan jaringan dan spek komputernya juga...
    thanks dah berkunjung!!!

    BalasHapus
  12. Sedot aja gan.,
    thanks dah berkunjung.!

    BalasHapus
  13. boleh juga ini sobat, sepertinya perlu di download
    kalau gitu minta ijin sobat
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedot aja gan smpek kering(heheh) thanks kunjungannya

      Hapus
  14. numpang hadir kawan, selamat malam

    BalasHapus
  15. Baru tau ada software IDM Optimizer... nice share sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung!
Jika ingin menyebarluaskan artikel diatas di harapkan menyertakan Alamat Kami yang tertera pada addres bar (blogger juga punya kode etik)
Berkomentarlah dengan baik.